get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Panas Landa Kutai Kertanegara, Rumah Warga Kota Bangun Disiram Air Antisipasi Kebakaran

Jual Miras di Rumah, Emak-Emak di Muara Jawa Diciduk Polisi

Jum'at, 15 Maret 2024 | 14:25 WIB
header img
Polsek Muara Jawa menggerebek rumah yang menjual miras pada bulan Ramadhan. (foto: ist/polres kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Bisnis minuman keras rumahan membuat Dita Paramita Girsang, seorang emak-emak di Muara Jawa, Kutai Kartanegara harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Penyebabnya, Dita tidak bisa menunjukkan surat izin menjual minuman keras. Akibatnya, dia disangkakan melanggar asal 32 ayat (1), (4) dan (5) Jo Pasal 33 ayat (2) Perda Kabupaten Kukar Nomor 05 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Kapolsek Muara Jawa, Iptu Dedik I Prasetyo menjelaskan, IRT tersebut terjaring dalam Operasi Pekat Mahakam 2024 di Jalan Ir Soekarno Gg Sidomakmur Kelurahan Muara Jawa Ulu.

Pelaku menjual minuman keras secara sembunyi-sembunyi ri rumahnya yang sekaligus difungsikan sebagai warung. Saat operasi, petugas mendatangi rumah pelaku dan melakukan penggeledahan.

Dita akhirnya secara sukarela menunjukkan miras miliknya. Dari tangan pelaku, polisi menemukan 16 botol minuman keras (miras) dengan berbagai merek. 

"Saat ditanya perihal perizinan dalam menjual minuman keras tersebut ternyata pelaku mengaku tidak memiliki perizinan sehingga dipastikan ilegal,” ujarnya.

Lantaran tidak bisa menunjukkan izin, pelaku beserta barang bukti puluhan botol miras kemudian diamankan ke Mapolsek Muara Jawa untuk menjalani proses hukum.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut