get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

SUGBK Batal Gelar Piala Dunia U-17 gegara Konser Coldplay, Stadion Warisan Anies Jadi Pengganti

Kamis, 03 Agustus 2023 | 05:32 WIB
header img
JIS akan menjadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 menggantikan SUGBK yang batal lantaran menggelar konser musik band Coldplay. (foto: ilustrasi/dok inews)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Jakarta International Stadium (JIS) bakal menjadi venue pembukaan Piala Dunia U-17. Penyebabnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) batal digunakan lantaran berbenturan dengan jadwal konser band asal Inggris Coldplay.

Padahal, SUGBK digadang-gadang menjadi venue pembukaan turnamen sepak bola usia muda paling bergengsi di dunia tersebut. JIS yang selama ini banyak menuai sorotan pun menguat menjadi venue pembukaan.

"Jadwal Piala Dunia U-17 di SUGBK terbentur karena ada (konser musik) Coldplay di sana. Jadi tidak akan dipakai," jelas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Rabu (2/8/2023).  

Menpora memaparkan, SUGBK telah disewa selama 13 hari mulai 5 November hingga 17 November 2023. Sementara Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung mulai 10 November sampai 2 Desember 2023. 

Untuk menggantikan SUGBK, FIFA intensif meninjau empat stadion yang akan digunakan sebagai venue yakni JIS, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, dan Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut