get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Bikin Kacau Kompetisi Domestik, Shin Tae-yong Minta Piala AFF U-23 Dihapus

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 05:37 WIB
header img
Shin Tae-yong meminta Piala AFF U-23 dihapus karena mengganggu kompetisi domestik. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong rupanya tidak sreg dengan Piala AFF U-23. Dia bahkan meminta agar turnamen tersebut dihapus karena mengganggu kompetisi domestik, Liga 1.

Timnas Indonesia sedang bersiap menghadapi Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Dengan format tiga grup, skuad Garuda harus keluar sebagai juara grup agar lolos otomatis ke semifinal. Satu tiket lainnya akan diperebutkan melalui jalur runner up terbaik.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri tidak mau ambil pusing dengan sistem tersebut. Sebaliknya, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak menaruh target tinggi dalam turnamen tersebut. 

Tidak sampai di situ, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu juga berharap agar turnamen tersebut dihapus dari kalender sepak bola Asean.  

"Kedepan, saya berharap tidak ada lagi turnamen AFF U-23 karena pemain banyak yang bermain di Liga 1. Banyak dari mereka merupakan pemain inti," tegas Shin Tae-yong disela latihan perdana timnas di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis (10/8/2023).  

Shin Tae-yong menilai, turnamen tersebut tidak hanya merugikan klub namun juga perkembangan sepak bola negara Asean. "Turnamen AFF U-23 ini merugikan liga dan mengganggu perkembangan sepak bola sebuah negara," ujar Shin.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut