get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Longsor di Kutai Kartanegara Seret Sebuah Rumah hingga Masuk ke Sungai Mahakam

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 21:28 WIB
header img
Satu unit rumah di tepi Jalan Gerbang Dayaku, Kutai Kartanegara, masuk ke Sungai Mahakam akibat terseret longsor. (FOTO: iNews/Dzulfikar Ash)

KUTAI KARTANEGARA, inewsKutai.id - Sebuah rumah di Jalan Gerbang Dayaku, Dusun Margasari, Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, telah terbawa oleh longsor dan masuk ke Sungai Mahakam.

Kekhawatiran akan kemungkinan longsor susulan mengakibatkan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Gerbang Dayaku. 

Sebuah video amatir merekam momen-momen peristiwa longsor tanah di permukiman tepi sungai RT 04 Dusun Margasari, Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ini merupakan kejadian kedua sejak yang terakhir terjadi pada tahun 2019. Pada waktu itu, lima rumah longsor dan masuk ke Sungai Mahakam.

Sedangkan longsor yang terjadi pada Kamis (10/8/2023) hanya sekitar 50 meter dari lokasi sebelumnya, dan mengakibatkan satu bangunan rumah tenggelam.

Beruntungnya, peristiwa ini tidak menimbulkan korban baik dalam hal luka maupun jiwa. Sebelum longsor terjadi, Kepala Desa Jembayan telah memerintahkan warga untuk mengungsi sementara waktu. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut