Logo Network
Network

Dadakan, Propam Tes Urine Acak Anggota Polres Berau 

Abriandi
.
Selasa, 18 Januari 2022 | 14:33 WIB
Dadakan, Propam Tes Urine Acak Anggota Polres Berau 
Seksi Propam Polres Berau menggelar tes urine acak pada personel Polres Berau. (foto : ist)

TANJUNG REDEB, iNews.id – Seksi Propam Polres Berau menggelar tes urine dadakan, Senin (17/1/2022). Pemeriksaan yang dilakukan secara acak dengan sasaran puluhan personel itu dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polri.

Dalam pemeriksaan kali ini, personel yang dipilih secara acak langsung menjalani pemeriksaan urine. Setelah puluhan orang menjalani pemeriksaan, tidak ditemukan satu pun yang terindikasi mengonsumsi narkoba. 

"Tes urine ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk meminimalisasi kemungkinan adanya personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba,"katanya.

Kasipropam Polres Berau Iptu Simalango tes urine ini digelar untuk mendeteksi keberadaan obat-obatan terlarang dalam tubuh anggota Polri khususnya personel Polres Berau. Sekaligus untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang berpotensi dilakukan anggota Polri maupun PNS Polri.

Dia menegaskan, pihaknya tidak akan memberi ampun kepada anggota Polri yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba. Selain akan diproses melalui peradilan umum, anggota yang melanggar juga akan diberikan sanksi berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Polri.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.