get app
inews
Aa Read Next : Viral Warga Hadang Truk Batubara Ilegal, Pj Gubernur Kaltim Wanti-wanti Pengusaha Taat Aturan

Geger! Jasad Bayi Ditemukan Mengapung di Sungai Kandilo, Sempat Diduga Boneka Hanyut

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 15:32 WIB
header img
Unit Identifikasi Polres Paser melakukan olah TKP penemuan jasad bayi di Sungai Kandilo. (foto: ist/polres paser)

TANA GROGOT, iNewsKutai.id - Warga Tana Grogot, Kabupaten Paser digegerkan dengan penemuan sesosok mayat mengapung di Pelabuhan Sungai Kandilo, Desa Senaken, Kamis (17/8/2023) dini hari.

Mayat bayi yang tersangkut di ranting sekitar pelabuhan sempat dikira boneka hanyut. Pasalnya, jasad bayi tersebut tidak tidak terbungkus kain maupun mengenakan pakaian.

Kasat Reskrim Polres Paser Iptu Helmi Septi Saputro melalui Unit Identifikasi Briptu Wahyu Maulidani menjelaskan, jasad bayi malang itu ditemukan Miswar (30) seorang pekerja di Pelabuhan Kandilo. 

Saat itu, Miswar hendak mengisi bahan bakar speedboat di terminal TKBM Desa Rantau Panjang. Saat menunggu di Halte Sungai, belakang Terminal Kota Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, saksi melihat benda mengapung yang diduga boneka.

Namun, Miswar dikagetkan karena benda yang diduga boneka itu ternyata jasad bayi. Dia langsung melepaskan baju dan membungkus mayat bayi malang tersebut.

"Awalnya dikira boneka hanyut ternyata bayi tanpa sehelai pakaian apapun. Saksi kemudian mengevakuasi dan membungkus dengan baju miliknya,"jelas Wahyu dalam keterangannya di Gedung Satreskrim Polres Paser, Jumat (18/8/2023).

Lantaran masih dinihari, Miswar membawa jasad bayi itu ke rumah keluarganya di Desa Rantau Panjang. Pada pagi harinya, Miswar kemudian menghubungi personel Satreskrim melaporkan penemuan jasad bayi tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut