get app
inews
Aa Read Next : Kepergok Curi Motor, Lansia di Berau Terjungkal Kena Tendang Pemilik

Ditinggal Pemilik, Rumah Kosong di Kampung Biatan Berau Ludes Terbakar

Selasa, 29 Agustus 2023 | 19:10 WIB
header img
Sebuah rumah kosong di Kampung Biatan Berau ludes terbakar. (foto: ist)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id - Sebuah rumah di Jalan Pelajar Kampung Biatan Lempake, Kecamatan Biatan ludes dilalap Si Jago Merah, Selasa (29/8/2023) sekitar pukul 06.00 WITA.

Saat kejadian, kondisi rumah sedang kosong karena ditinggal pemiliknya keluar kota. Sejumlah saksi mata menyebutkan, kebakaran diketahui setelah api membesar dan melahap bagian bawah rumah.

Kapolsek Talisayan Iptu Asnan Rusmawan mengungkapkan, api pertama kali terlihat oleh tetangga korban bernama Slamet. Saat itu, api telah membesar dan melahap bagian bawah rumah milik Maryanto.

"Saksi berupaya memadamkan api bersama warga lainnya. Namun, api terlalu besar untuk diredam secara manual sehingga menghubungi Pospol Biatan Polsek Talisayan dan BPBD Kecamatan Biatan untuk membantu memadamkan api," jelasnya, Selasa (29/8/2023).

Upaya warga bersama petugas pemadam kebakaran untuk menyelamatkan rumah korban tidak berhasil. Hembusan angin kencang dan material bangunan yang terbuat dari kayu membuat api tidak bisa dikendalikan.

"Akibatnya, seluruh rumah habis terbakar dan harta benda didalamnya tidak dapat diselamatkan," bebernya.

Beruntung, tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta. Saat ini, Polsek Talisayan masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran dan mencegah insiden serupa terjadi di masa mendatang.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut