get app
inews
Aa Read Next : Dua Insinyur Indonesia Dituduh Curi Teknologi Jet Tempur Canggih Korsel KF-21

Kalah 0-1 dari Korsel, Timnas Indonesia U-17 Tampil Menjanjikan

Rabu, 30 Agustus 2023 | 22:14 WIB
header img
Timnas Indonesia U-17 kalah 0-1 dari Korsel dalam laga uji coba di Stadion Patriot Bekasi. (foto: pssi)

BEKASI, iNewsKutai.id - Penampilan menjanjikan ditunjukkan tim nasional Indonesia U-17 saat menjamu Korea Selatan pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (30/8/2023) malam. Meski kalah 0-1, namun tim Garuda Asia memberikan perlawanan sengit sepanjang laga. 

Ini menjadi kabar baik dalam persiapan timnas U-17 yang akan tampil di Piala Dunia U-17 pada November 2023 mendatang. Apalagi, Korsel bukan lawan sembarangan.

Tim Negeri Ginseng itu merupakan runner up Piala Asia U-17 2023 yang menjadi tiket tampil di Piala Dunia U-17 2023. Hasil ini menjadi gambaran terbaru kekuatan timnas Indonesia sebelum menghadapi Piala Dunia.

Jalannya Pertandingan

Korsel mendominasi permainan sejak menit pertama pertandingan dimulai. Mereka membangun serangan dengan mengandalkan bola-bola pendek. 

Peluang emas didapatkan Korsel menit ke-10 ketika Jin Tae-ho mendapatkan ruang melepaskan sepakan keras dari jarak dekat. Beruntung, tendangannya masih menyamping dari gawang Indonesia kawalan Ikram Al Giffari. 

Korsel tak menurunkan tempo dan terus mengurung pertahanan Indonesia. Tapi lini pertahanan Indonesia yang dipimpin Iqbal Gwijangge bermain solid. Bukan tanpa perlawanan, tim Garuda Asia beberapa kali melakukan serangan balik. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut