get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Launching Kampung Bebas Narkoba di Tenggarong, Kapolres Minta Warga Jadi Teladan

Kamis, 31 Agustus 2023 | 14:54 WIB
header img
Polres Kutai Kartanegara meluncurkan Kampung Bebas Narkoba di Kelurahan Panji, Tenggarong. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Polres Kutai Kartanegara meluncurkan Kampung Bebas Narkoba di Taman Miani Rondong Demang Kelurahan Panji, Tenggarong, Kamis (31/8/2023). 

Peluncuran kampung yang diharapkan menjadi garda terdepan pencegahan penyalahgunaan narkoba di masyarakat dilakukan langsung Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena dan dihadiri Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasyid.

Dalam sambutannya, AKBP Hari menyatakan jika kampung bebas narkoba merupakan terobosan kreatif untuk membina masyarakat agar turut serta aktif dalam melakukan pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kita semua mengharapkan agar masyarakat di Kelurahan Panji ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi kelurahan lainnya sebagai ujung tombak dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba," ujar AKBP Hari.

Menurutnya, narkoba merupakan salah satu penyakit masyarakat yang harus diperangi bersama. Memberantas narkoba tidak hanya menjadi tugas kepolisian namun juga butuh partisipasi aktif masyarakat.

"Kami sangat berharap Kelurahan Panji ini dapat memberikan contoh berani berkomitmen menjadi kelurahan yang bersih dari narkoba," tegasnya.

Selain peluncuran Kampung Bebas Narkoba, Kapolres juga mengukuhkan Satgas Anti Narkoba dan pemberian piagam penghargaan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut