get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan Warga, Komplotan Pengedar Sabu di Sebulu Diringkus Polres Kukar

Operasi Zebra Mahakam 2023, Polres Kutai Kartanegara Kedepankan Pendekatan Humanis

Senin, 04 September 2023 | 13:16 WIB
header img
Polres Kutai Kartanegara mengedepankan pendekatan humanis dalam Operasi Zebra Mahakam 2023. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Polres Kutai Kartanegara menggelar Operasi Zebra Mahakam Tahun 2023. Operasi yang bertujuan menekan angka pelanggaran lalu lintas ini menekankan pendekatan humanis.

Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol Angga Indarta saat memimpin apel gelar pasukan mengatakan, Operasi Zebra Mahakam 2023 ini diharapkan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran, dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Operasi ini akan berlangsung mulai 4 September hingga 17 September 2023 dengan fokus pada edukasi, pendekatan persuasif, dan pendekatan humanis, serta dukungan gakkum secara elektronik,” ujar Wakapolres di halaman Mapolres Kukar, Senin (4/9/2023).

Menurutnya, sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menaati aturan lalu lintas menjadi bagian penting dari operasi ini. Ada delapan poin pelanggaran yang akan menjadi sasaran penindakan dalam Operasi Zebra Mahakam 2023.

Mulai dari penggunaan HP saat berkendara, melawan arah, melanggar batas kecepatan, balap liar, melanggar rambu, tidak mengenakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman dan angkutan barang yang digunakan mengangkut orang.

"Seluruh personel yang bertugas harus ikhlas menjadikannya sebagai amal dan ibadah, serta melakukan deteksi dini, penyelidikan, dan pemetaan terhadap lokasi rawan macet, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas,” pesannya.

Apel pasukan Operasi Zebra Mahakam 2023 ini juga dihadiri Danramil Tenggarong Lettu Adhi Irawan. Peserta apel terdiri dari peleton Kodim 0906 Kutai Kartanegara dan peleton satuan fungsi Polres Kutai Kartanegara.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut