get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Gugur, Ini Daftar 16 Negara Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Laga Perdana di Hari Pahlawan

Minggu, 17 September 2023 | 08:30 WIB
header img
Jadwal timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. (foto: pssi)

ZURICH, iNewsKutai.id- Jadwal imnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 sudah dirilis FIFA. Tim Merah Putih akan mengawali perjuangan di fase grup melawan wakil Amerika Selatan, Ekuador.

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan di Swiss, Indonesia yang berada di Pot A tergabung dengan Ekuador, Panama dan Maroko. Laga grup A akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Menilik pada calon lawan di Grup A, kekuatan ketiga tim tersebut tidak bisa dianggap enteng. Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan, mereka tak hanya fokus mempersiapkan tim, namun juga mempelajari kekuatan lawan. 

Bima membedah kekuatan lawan di grup agar punya gambaran bagaimana cara menghadapinya.  

“Tim pelatih sedang mencari video-video mereka. Kemudian kami akan analisa semua pertandingan-pertandingan yang mereka lakukan selama ini,” kata Bima di Jakarta, Sabtu (16/9/2023). 

Dia mengatakan, semua timnya di Grup A memiliki peluang yang sama dan patut diperhitungkan. Dia pun meyakini anak asuhnya akan sanggup bersaing di laga nanti. 

“Kami anggap semuanya kuat. Kami satu grup dengan Ekuador, Panama dan Maroko bukan berarti mereka tim lemah, tidak. Semuanya yang lolos ke Piala Dunia adalah tim yang terbaik," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut