get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Panas Landa Kutai Kertanegara, Rumah Warga Kota Bangun Disiram Air Antisipasi Kebakaran

Kebakaran Hari Ini di Tenggarong, Puluhan Rumah Ludes Diamuk Si Jago Merah

Senin, 25 September 2023 | 11:35 WIB
header img
Petugas Damkar Kukar berjibaku memadamkan api dalam kebakaran di Kelurahan Melayu, Kota Tenggarong, dinihari tadi. (foto: ist/damkar kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kebakaran besar melanda Kelurahan Melayu, Kota Tenggarong, Senin (25/9/2023) dinihari. Puluhan rumah di tiga RT ludes dilalap Si Jago Merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api mulai terlihat dari salah satu rumah penduduk pada pukul 02.10 WITA. Api kemudian dengan cepat merembet ke rumah warga lainnya di kawasan padat penduduk tersebut.

Konstruksi rumah warga di RT 7, RT 13, dan RT 16 yang terbuat dari kayu membuat api dengan mudah menyebar. Akibatnya, Si Jago Merah membesar dengan cepat.

Warga sekitar lokasi kebakaran sempat berusaha melakukan pemadaman dengan cara manual namun tidak berhasil. Sementara armada Dinas Pemadam Kutai Kartanegara kesulitan menjangkau lokasi karena jalan sempit.

Selain itu, petugas pemadam kebakaran dan relawan kesulitan mendapatkan suplai air untuk pemadaman. Penyebabnya, anak sungai ada di sekitar lokasi kebakaran mengering.

Beruntung, api dapat dilokalisir sehingga tidak meluas. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian.

Berdasarkan data Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kukar, sedikitnya 20 rumah ludes terbakar di Jalan Maduningrat dan Jalan Danau Semayang. Kerugian ditaksir mencapai Rp5 miliar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hingga saat ini belum diketahui pasti pemicu kebakaran tersebut karena masih dalam proses olah TKP oleh Polres Kukar. Kuat dugaan, kebakaran dipicu korsleting arus listrik.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut