get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Menanti Pembuktian Shin Tae-yong

Pelatih Shin Tae-yong Ngamuk, Ada Pemain Timnas Indonesia Telat Bergabung

Senin, 09 Oktober 2023 | 20:41 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengamuk pada hari pertama TC lantaran ada pemain terlambat bergabung. (foto: dok MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Hari pertama pemusatan latihan tim nasional Indonesia diawali dengan amukan pelatih Shin Tae-yong. Dia kesal karena sejumlah pemain terlambat berkumpul di hotel.

23 pemain timnas Indonesia mulai mengikuti training centre (TC) persiapan menghadapi Brunei Darussalam pada putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam jadwal yangb disusun tim pelatih, seluruh pemain wajib berkumpul di hotel pada pukul 12.00 WIB. Pasalnya, latihan perdana akan dimulai pukul 17.00 WIB di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Namun, ternyata ada beberapa pemain yang telat datang. Hal tersebut membuat Shin Tae-yong naik pitam. Kepada wartawan yang menunggu, pelatih asal Korsel itu menumpahkan kekecewaannya.

Dia menyebut, pemain yang telat bergabung sangat mengganggu jadwal latihan yang sudah disiapkan tim pelatih. Dia pun memperingatkan pemainnya agar tak mengulangi kebiasaan buruk itu. 

"Ada beberapa pemain yang terlambat datang ke TC padahal TC mulai jam 12 siang tadi. "Saya, tegaskan janji itu sangat penting sama seperti nyawa," tegas STY di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (9/10/2023). STY langsung 

Dia pun menekankan agar pemain timnas disiplin dalam segala hal. Kedisiplinan menjadi salah satu untuk memperkuat tim Garuda.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut