get app
inews
Aa Read Next : Biadab! Militer Israel Tembak Satu-satu Pasien di Rumah Sakit Gaza dengan Tangan Terikat 

Ratusan Ribu Orang Gelar Aksi Bela Palestina, Dihadiri Tokoh Nasional hingga Menteri

Minggu, 05 November 2023 | 08:52 WIB
header img
Massa Aksi Bela Palestina memadati kawasan Monas Jakarta, Minggu (5/11/2023). (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Ratusan ribu orang menghadiri Aksi Bela Palestina di kawasan Monas Jakarta, Minggu (5/11/2023). Sejumlah tokoh nasional hingga menteri ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan atas tragedi di Jalur Gaza.

Massa aksi tak hanya datang dari Jakarta, tapi juga luar kota. Ratusan ribu, bahkan jutaan demonstran, melakukan long march dari Monas, melintasi Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin, lalu memutar kembali menuju Monas. 

Terlihat hadir Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Ketua DPR RI Puan Maharani, serta tokoh nasional seperti KH Din Syamsudin, KH Anwar Abbas, Anies Baswedan, dan lainnya. 

Dari pantauan MNC Portal, massa tidak hanya memadati kawasan Monas namun juga Bundaran HI, Jakarta Pusat. Bendera Palestina berukuran raksasa juga menghiasi aksi.

Alunan lagu Atuna Tufuli atau Atouna El Toufule yang merupakan curahan hati seorang anak yang merasa bahwa masa kecil dan kebebasannya telah direnggut, terdengar dari tengah-tengah massa.

Dari panduan aksi yang dirilis Majelis Ulama Indonesia (MUI), Aksi Bela Palestina digelar hingga 10.00 WIB. 

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan dalam orasinya menegaskan jika konflik di Gaza, Palestina, merupakan masalah kemanusiaan. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut