get app
inews
Aa Read Next : Resmi! Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia hingga 2027

PSSI Izinkan Suporter Kibarkan Bendera Palestina di Stadion

Senin, 06 November 2023 | 22:51 WIB
header img
PSSI mengizinkan suporter mengibarkan bendera Palestina di dalam stadion saat pertandingan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsKutai.id - PSSI mengizinkan suporter mengibarkan bendera Palestina di stadion sebagai bentuk solidaritas atas tragedi kemanusiaan di Jalur Gaza. Izin diberikan setelah federasi berkoordinasi dengan FIFA.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku, setelah berkoordinasi, FIFA tidak mempermasalahkan pengibaran bendera Palestina sebagai simbol dukungan pada kemanusiaan dan perlindungan HAM. FIFA memperbolehkan bendera Palestina dikibarkan dalam kompetisi di bawah naungan FIFA. 

"FIFA menghargai kebebasan berekspresi terutama pada perlindungan HAM dan kemanusiaan. Ini terutama dalam konteks pengibaran bendera Palestina oleh suporter. Jadi PSSI dalam hal ini menegaskan tidak ada pelarangan apalagi sanksi," kata Erick dilansir laman PSSI, Senin (6/11/2023).

Terkait sanksi yang diterima Persiraja Banda Aceh akibat berkibarnya bendera Palestina, Erick Thohir menampik hal tersebut. Menurutnya, Komisi Displin menjatuhkan sanksi denda lantaran suporter melakukan pitch invasion. 

"Sanksi Persiraja bukan karena suporter mengibarkan bendera Palestina tapi melakukan pitch invasion yang tidak diperkenankan. Apalagi kita sangat ketat menerapkan standar keamanan di lapangan seusai peristiwa Kanjuruhan," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut