get app
inews
Aa Read Next : Bukan Trik Marketing, Ini Alasan Suwon FC Kepincut Pratama Arhan

Shin Tae-yong Bocorkan Nasib Pratama Arhan, Begini Kata Si Rubah

Kamis, 09 November 2023 | 13:44 WIB
header img
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan Pratama Arhan hijrah ke Suwon FC tahun depan. (Foto: IG/pratamaarhan8)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) membocorkan masa depan Pratama Arhan setelah kontraknya bersama Tokyo Verdy habis awal tahun depan.

Shin Tae-yong menyebut jika bek kiri timnas Indonesia itu akan melanjutkan karirnya di Korea Selatan bersama Suwon FC

Kabar ini tentu menjadi angin segar mengingat Arhan kesulitan bersaing di Tokyo Verdy. Sejak bergabung dengan klub ibu kota Jepang itu, Arhan tidak mendapat menit bermain yang memadai.

Musim ini, mantan pemain PSIS Semarang itu hanya sekali main di J-League dan masuk sebagai pengganti. Tokyo Verdy hanya memainkannya secara full pada Emperor’s Cup dengan total 200 menit.

Kini, kesempatan untuk mendapatkan menit bermain ditawarkan Suwon FC. Isu bergabungnya Arhan dengan klub yang bermain di K-League 1 itu pertama kali dibocorkan media Korsel, Sport Chosun.

Rupanya, kabar tersebut bukan isapan jempol belaka. Rumor tersebut diperkuat Shin Tae-yong yang menyebut Arhan bakal mentas di Korsel. Menurut pelatih yang dijuluki Si Rubah saat aktif bermain itu, Liga Korsel cocok untuk Arhan dibanding Jepang.

"Di sana (Suwon FC) akan menjadi lingkungan yang baik untuk Arhan,” ucap STY dalam podcast VivaGoal Indonesia, Kamis (9/11/2023).  

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut