get app
inews
Aa Read Next : Pelajar SMP di Palangkaraya Aborsi, Kepergok Polisi hendak Kubur Janin

Komplotan Pelaku Perampokan Distributor Minuman Ditangkap, Dua Tersangka Ditembak

Sabtu, 11 November 2023 | 15:43 WIB
header img
Dua pelaku perampokan distributor minuman di Palangkaraya ditembak polisi saat kabur ke wilayah Kaltim. (Foto: Ilustrasi/ist)

PALANGKARAYA, iNewsKutai.id - Polresta Palangkaraya berhasil meringkus komplotan pelaku perampokan gudang distributor minuman di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dua dari empat pelaku terpaksa ditembak karena berupaya melarikan diri.

Keduanya yakni FY (38) dan RN (40) bersimbah darah setelah didor petugas di bagian kaki.  Sementara satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santosa mengungkapkan, kedua tersangka ditangkap setelah melarikan diri ke wilayah Kalimantan Timur. 

"Kedua pelaku terpaksa ditembak karena berupaya melarikan diri saat akan ditangkap di lokasi persembunyiannya di wilayah Kalimantan Timur,” ungkapnya, Sabtu (11/11/2023). 

Dua tersangka lainnya ditangkap di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan ditahan di Polres Banjar. Selain menangkap empat pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor, satu buah mobil dan dua buah brankas.

Budi menjelaskan, aksi perampokan terjadi di Jalan Mahir Mahar Palangkaraya pada Agustus 2023 lalu. Mereka berhasil membawa kabur uang tunai Rp1,5 miliar setelah menyekap sekuriti. 

Hasil penyelidikan polisi, komplotan ini merupakan spesialis pencurian lintas provinsi yang beraksi di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. "Untuk DPO otak perampokan masih kami kejar keberadaanya, mereka terkenal sadis saat beraksi,” tegasnya.

Para pelaku kini dijerat pasal 365 KHUP dengan ancaman sembilan tahun penjara.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 11 November 2023

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut