get app
inews
Aa Read Next : Pelajar SMP di Palangkaraya Aborsi, Kepergok Polisi hendak Kubur Janin

Cincin Tak Bisa Lepas dari Jari Bayi hingga Bengkak, Damkar Lepaskan Pakai Gerinda

Minggu, 28 Mei 2023 | 08:18 WIB
header img
Bayi perempuan berusia dua bulan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah terpaksa harus dibawa orangtuanya ke posko rescue pemadam kebakaran. Foto: Ilustrasi/Dok. Okezone

PALANGKARAYA, iNewsKutai.id - Bayi perempuan berusia dua bulan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah terpaksa harus dibawa orangtuanya ke posko rescue pemadam kebakaran untuk melepaskan cincin emas di jari tanggannya yang mulai memerah dan membengkak. Proses pelepasan cincin dilakukan petugas dengan hati-hati menggunakan gerinda kecil.

Posko Rescue Damkar di Jalan Diponegoro Palangkaraya pada Sabtu (27/05) siang  kedatangan warga yang membawa bayi perempuan berusia dua bulan bernama Aisyah.
 
Kedatangan orang tuabayi ini untuk meminta bantuan petugas guna melepaskan cincin emas pada jari tengah bayi yang mulai memerah dan membengkak sulit untuk dilepaskan.
 
Dengan berhati-hati, petugas berusaha memotong cincin dengan gerinda kecil di jari bayi yang telah diberi pengaman dari potongan kayu tipis agar saat memotong cincin tidak terkena kulit jarinya.
 
Setelah 45 menit berusaha, petugas akhirnya berhasil memotong cincin yang melekat erat di jari bayi dan dilepaskan dengan aman.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut