get app
inews
Aa Read Next : Amel Diduga Dianiaya Ibu Kandung sebelum Tewas, Video Kaki Korban Dirantai Jadi Bukti Polisi

Tragis! Dosen di Batam Dibunuh Suami Siri, Kepala Dipukul lalu Mayat Dibakar 

Selasa, 14 November 2023 | 13:21 WIB
header img
Dosen di Batam, Kepulauan Riau dibunuh suami siri lalu jenazahnya dibakar. (Foto: Ilustrasi/ist)

BATAM, iNewsKutai.id - Nasib tragis dialami Tetty Rumondang Harahap, seorang dosen di Pulau Batam, Kepulauan Riau. Dia tewas di tangan suami kedua yang dinikahinya secara siri.

Jenazahnya ditemukan dalam kondisi terbakar di Perumahan Mukakuning Indah I, Kelurahan Buliang, Batuaji, Kota Batam. Pelaku, Ahmad Yuda Siregar nekat membakar jasad korban untuk menghilangkan jejak. 

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono mengungkapkan, Tetty yang juga mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Sidempuan, Sumatera Utara, tewas dibunuh suami keduanya.

Pembunuhan itu terjadi pada Jumat (3/11/2023). 

"Pelaku merupakan suami kedua yang dinikahi secara siri," ujar Kompol Budi dikutip Selasa (14/11/2023). 

Dia menjelaskan, pelaku menghabisi korban dengan cara memukul di kepala dan tengkuk berulang kali. Tersangka baru berhenti memukul setelah korban tidak bergerak.

Tidak puas sampai di situ, pelaku kemudian mengambil bensin lalu menyiramkan ke jenazah korban dan dibakar. Setelah itu, pelaku kemudian melarikan diri.

Pelaku diketahui melarikan diri keluar Pulau Batam menggunakan transportasi udara menuju Pekanbaru. Pelaku kemudian kabur menuju Jambi lalu ke Palembang.

Setelah itu, pelaku kembali ke Pekanbaru menggunakan jalan darat dan bersembunyi. Polisi akhirnya berhasil membekuk pelaku di loket bus saat akan kabur ke Medan. 

Meski sudah ditangkap, pelaku sempat berupaya melawan petugas saat pencarian barang bukti. Akibatnya, petugas terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak kaki tersangka.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut