get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Hasil Timnas Indonesia vs Filipina: Skuad Garuda Bawa Pulang 1 Poin dari Manila

Selasa, 21 November 2023 | 20:46 WIB
header img
Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Filipina pada putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 di Rizal Memorial Stadium, Manila. (foto: pssi)

MANILA, iNewsKutai.id - Hasil kurang maksimal diraih timnas Indonesia saat menantang Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023). 

Indonesia hanya mampu membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 1-1. Indonesia yang sempat tertinggal lewat gol  Patrick Reichelt  pada menit 23 namun berhasil disamakan Saddil Ramdani di menit 70 babak kedua.

Hasil ini membuat Indonesia tidak beranjak dari posisi juru kunci klasemen Grup F dengan satu angka. Poin Indonesia sama dengan Filipina yang unggul aggregat kemasukan gol.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia memulai pertandingan dengan gugup. Skuad Garuda langsung berada di bawah tekanan dan Filipina berkali-kali mengancam gawang yang dijaga Ernando Ari.

Buruknya koordinasi pemain belakang membuat pemain Filipina sangat nyaman memainkan bola di jantung pertahanan Indonesia. Pada menit ke-15, Santiago Rublico nyaris membawa Filipina unggul setelah menembus pertahanan Indonesia dan melepaskan tendangan. 

Namun, sepakannya masih melambung. Pada menit ke-23, Filipina unggul setelah tendangan Patrick Reichelt yang sukses menjebol gawang Ernando Ari. Patrick memanfaatkan kesalahan lini belakang Timnas Indonesia yang kehilangan bola.

Gol tersebut direspon pelatih Shin Tae-yong dengan menarik keluar Sandy Walsh yang under perform dan memasukka Witan Sulaeman. Hasilnya, permainan Indonesia mulai berkembang.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut