get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Indonesia vs Timor Leste Hari Ini: Jangan Bikin Kecewa Shin Tae-yong Lagi

Minggu, 30 Januari 2022 | 15:09 WIB
header img
Timnas Indonesia akan kembali menghadap Timor Leste, malam ini. (foto: antara)

GIANYAR, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia kembali akan bersua Timor Leste pada FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022) malam. Pada laga kedua ini, skuad Garuda diharapkan meningkatkan performa menyusul penampilan kurang meyakinkan di match pertama.

Pada laga sebelumnya Kamis (27/1/2022), Indonesia melibas Timor Leste dengan skor 4-1. Meski demikian, hasil tersebut membuat pelatih Shin Tae-yong kecewa. Alasannya, pemain tampil di bawah perform dan tidak sesuai ekspektasi.

Kekecewaan tersebut cukup beralasan mengingat dari empat gol yang berhasil digelontorkan tim Merah Putih, hanya sepakan Ricky Kambuaya yang melalui proses permainan. Tiga gol lainnya diperoleh dari penalti dan bunuh diri pemain Timor Leste.

Menghadapi laga malam ini, Shin Tae-yong diprediksi  akan kembali melakukan eksperimen dengan rotasi pemain. Pelatih asal Korsel itu kemungkinan tak mau mengulang kesalahan di babak pertama pada laga sebelumnya. Pratama Arhan di prediksi akan turun sejak awal. Lalu di posisi striker kemungkinan Shin Tae-yong melakukan rotasi.

Dedik Setiawan mungkin akan diparkir dulu mengingat performa di laga sebelumnya tak memuaskan. Kemungkinan Shin Tae-yong bakal mencoba Muhammad Rafli di laga ini. Yang jelas, Shin Tae-yong mengincar kemenangan kedua. Sebab, kemenangan kali ini dapat membantu Indonesia menyalip Singapura di ranking FIFA.

Kini, Indonesia berada di posisi ke-161, sedangkan Singapura berada hanya satu tingkat di atasnya. Poin timnas Indonesia dapat menyentuh 1001,61 poin andai menang di laga nanti.  

Itu berarti, Timnas Indonesia menggeser Singapura yang memiliki 1000,78 poin. Hal ini dapat membuat Indonesia menempati pot 3 dalam drawing Kualifikasi Piala Asia 2023. Masuknya Indonesia ke pot tersebut dapat membuat tim Tanah Air terhindar dari potensi grup neraka. 

Lantas, menarik untuk melihat apakah tim asuhan Shin Tae-yong bisa kembali mencatatkan kemenangan di laga sore nanti. 

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Timor Leste

Indonesia (4-2-3-1): Ernando Ari; Pratama Arhan, Fachruddin, Alfeandra Dewangga, Sani Rizki; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Evan Dimas, Ramai Rumakiek, Irfan Jaya; Hanis Saghara 

Timor Leste (4-4-2): Georgino da Silva; Yohanes, Joao Panji, Filomeno, Avigmas; Fernandes, Armindo, Gali, Frith; Mouzinho, Elias

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut