get app
inews
Aa Read Next : Duh! Jaksa KPK Diduga Peras Saksi Rp3 Miliar

Hati-Hati, Marak Pemerasan Pengemudi Mobil Modus Korban Tabrak Lari

Minggu, 30 Januari 2022 | 13:33 WIB
header img
Pelaku pemerasan dengan modus tabrak lari di Jakarta Timur. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan rekaman video seorang pria mengejar sebuah mobil lalu berpura-pura menjadi korban tabrak lari. Modus ini sengaja dilancarkan sekelompok orang dengan tujuan memeras pengemudi.

Kejadian terbaru di Pasar Rebo Jakarta Timur. Seorang pria mengaku menjadi korban tabrak lari dan berjalan terpincang-pincang. Beruntung, korban memiliki rekaman sejak pelaku mengejar hingga memberhentikan mobil.

Polda Metro Jaya yang kemudian menyelidiki kasus tersebut menemukan fakta jka pelaku pemerasan modus korban tabrak lari itu tinggal di Kota Depok. Pria berinisial AF itu sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir. 

Kabid Humas Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, polisi sudah mengamankan pelaku yang hendak melakukan pemerasan dengan modus berpura-pura berjalan pincang serta mengaku kepada pengguna jalan raya menjadi korban tabrak lari sebuah mobil. 

"Pelaku berinisial AF dengan usia 46 tahun. Tukang parkir kerjanya," ujar Zulpan, Minggu (30/1/2022). 

AF diamankan dari rumah kontrakannya di kawasan Depok. "(Pelaku) Tinggal di Pancoran Mas Depok," kata Endra Zulpan.

Sebelumnya, aksi pria tersebut sempat viral di media sosial. Pria tersebut berpura-pura menjadi korban tabrak lari lalu meminta pertanggungjawaban kepada pengemudi mobil. 

Dari rekaman video diawali aksi pelaku yang dibonceng sepeda motor mengejar mobil minibus. Tepat di lokasi kejadian, pria tersebut turun dari motor dan pura-pura berjalan pincang lalu meminta pertanggungjawaban kepada pengendara mobil karena tertabrak. 

Mamat saksi mata mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu, 26 Januari 2022 sekitar pukul 10.00 WIB. Lokasi kejadian berada di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut