get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Mesum Oknum Kades, Hubungan Intim Beralaskan Kardus

Berapa Durasi Normal Pria Berhubungan Intim? Begini Kata Ahli

Sabtu, 25 November 2023 | 21:23 WIB
header img
Durasi normal pria saat berhubungan intim menurut pendapat ahli.(Foto: ilustrasi/Ist)

Pria juga harus memperhatikan faktor yang dapat mempengaruhi kehidupan seks mereka. Dalam penelitian (Beutel et al. 2007) yang melibatkan 2.341 orang menemukan fakta bahwa pria berusia 18 hingga 93 tahun mengalami penurunan libido seiring bertambahnya usia. 

Namun, ditemukan juga laporan bahwa pria memiliki hasrat seksual yang lebih kuat daripada wanita. Hal ini dikarenakan banyak faktor yang berkontribusi terhadap durasi seks, termasuk usia, kadar hormon, dan kondisi kesehatan. 

"Dari sejumlah survei dan pengalaman terapis seks, 3 hingga 7 menit adalah jumlah waktu yang normal bagi pria untuk berhubungan seks. Sementara 7 hingga 13 menit dianggap diinginkan wanita,: katanya dikutip dari laman myjoyonline, Sabtu (25/11/2023).

Jadi faktanya adalah kebanyakan pria bertahan antara tiga hingga delapan menit sejak panetrasi hingga orgasme. Ini berarti waktu rata-rata seorang pria bertahan saat hubungan seks bervariasi secara signifikan. 

Profesor Raphael menyimpulkan, rata-rata terapis percaya hubungan seksual yang berlangsung 3 sampai 13 menit adalah normatif dan tidak perlu mendapat perhatian klinis. 

Selain itu, hubungan intim tidak terbatas pada penetrasi, namun mencakup berbagai aktivitas dan dapat berlangsung selama yang Anda inginkan!

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut