get app
inews
Aa Read Next : Rekor Borneo FC Tercoreng, Dicukur Madura United 4 Gol tanpa Balas di Stadion Batakan

Tekuk RANS Nusantara, Terens Puhiri Jadi Pahlawan Borneo FC

Sabtu, 16 Desember 2023 | 19:41 WIB
header img
Terens Puhiri menjadi pahlawan Borneo FC setelah mencetak gol tunggal ke gawang RANS Nusantara. (foto: borneo fc)

BANTUL, iNewsKutai.id - Borneo FC semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Kemenangan atas RANS Nusantara di Bantul membuat tim Pesut Etam memimpin dengan 11 poin dari pesaing terdekatnya, Bali United.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (16/12/2023), Borneo FC menunjukkan mentalitas sebagai kandidat juara musim ini. Meski susah payah, Wiljan Pluim dkk akhirnya berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah, RANS dengan skor tipis 0-1.

Terens Puhiri  menjadi pahlawan kemenangan pada laga pekan ke-23 tersebut. Dia mencetak gol setelah memaksimalkan umpan matang Muhammad Sihran pada menit 23. Sontekannya tidak mampu dihalau kiper RANS, Hilmansyah. 

Kemenangan ini tidak lepas dari penampilan apik skuad besutan Pieter Huistra sepanjang pertandingan. Pesut Etam berhasil meredam permainan atraktif yang diperagakan RANS.

Sejumlah peluang emas berhasil diciptakan RANS namun gagal menjadi gol. Seperti pada menit 52 saat tendangan keras Kenshiro Daniels dari dalam kotak penalti berhasil ditepis Nadeo Argawinata.

Kemudian pada menit ke-88, sebuah kemelut terjadi di kotak penalti Borneo FC. Umpan manis Maruoka mampu dihalau pemain Borneo FC namun bola liar disambar oleh Evandro Brandao.

Lagi-lagi, bola mengarah tepat ke pelukan Nadeo. Skor 0-1 untuk kemenangan Bornoe FC bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Hasil ini membuat Pesut Etam mencatatkan kemenangan ke-15 musim ini.

Sementara RANS Nusantara harus puas bertengger di peringkat 7 dengan 32 poin. Namun, posisi mereka bisa saja digeser Persija yang saat berita ini diturunkan baru memainkan pertandingan pekan ke-23 melawan PSS Sleman.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut