get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Presiden Jokowi Dijadwalkan Camping di Titik Nol IKN Nusantara

Rabu, 02 Februari 2022 | 18:18 WIB
header img
Presiden Jokowi berencana bermalam di Titik Nol IKN NUsantara. (Foto: Humas Setkab)

SAMARINDA, iNewsKutai - Presiden Joko Widodo berencana berkemah di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Orang nomor satu di Indonesia itu disebutkan akan bermalam di lokasi Titik Nol.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengungkapkan, rencana presiden camping di Titik Nol IKN merupakan bentuk keseriusan pemindahan ibu kota. Namun, dia mengaku belum bisa memastikan waktu pastinya lantaran masih diatur dengan protokol kepresidenan.

Rencana tersebut, kata Isran, diungkapkan Presiden saat menggelar rapat singkat dengan dirinya dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di VIP Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan usai pengukuhan pengurus PBNU di Balikpapan.

“Pak Presiden akan bermalam, berkemah di titik nol (IKN). Waktunya masih diatur. Tapi tidak lama lagi. Kami rapat hanya tiga orang. Pak Presiden, Menteri Sekretaris Negara dan saya,” ungkap Isran di Pendopo Odah Etam, (2/2/2022).

Dia menambahkan, nantinya, kesempatan berkemah tersebut juga akan dimanfaatkan untuk bertemu para tokoh adat mulai dari Kutai, Dayak, Paser, Berau, Banjar, Bugis dan Jawa. Saat itu juga akan ditampilkan karya seni budaya dari beragam suku di Kaltim. 

Selain itu juga akan dilakukan doa bersama demi kelancaran pemindahan IKN Nusantara dari Jakarta ke Sepaku.  Demi menyiapkan rencana tersebut, maka Gubernur Isran Noor meminta kepada Sekda Kaltim agar segera berkoordinasi dengan pihak Istana Negara di Jakarta untuk mempersiapkan rencana tersebut.

"Penyelenggaranya nanti Sekretariat Negara. Sedangkan pengaturan lokasinya akan ditentukan oleh Kementerian PUPR, TNI dan Polri," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut