get app
inews
Aa Read Next : Bupati Kutai Barat FX Yapan Minta Maaf, Penganiayaan Sopir Truk CPO Berakhir Damai

Jelang Ibadah Natal, Polisi Sterilisasi Gereja di Kutai Barat

Senin, 25 Desember 2023 | 05:03 WIB
header img
Personel Polres Kutai Barat melakukan sterilisasi gereja di Kota Sendawar. (foto: ist)

SENDAWAR, iNewsKutai.id - Polres Kutai Barat melakukan sterilisasi gereja jelang Natal, 25 Desember 2023, hari ini. Polisi menyisir setiap gereja dan melakukan pemeriksaan ke setiap sudut untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan.

Kabag Ops Polres Kutai Barat AKP Emanuel Teguh menyatakan, penyisiran dilakukan untuk memastikan gereja-gereja yang akan digunakan untuk ibadah Natal benar-benar steril dan aman.

Langkah ini sekaligus mengantisipasi kemungkinan adanya teror ataupun ancaman lain yang bisa mengganggu jalannya ibadah Natal.

"Kami kerahkan tim sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja-gereja yang ada agar nyaman digunakan beribadah. Sudah menjadi kewajiban tugas kami sebagai polisi untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan masyarakat,” ujar AKP Emanuel, Minggu (24/12/2023)

Menurutnya, dalam penyisiran, polisi memastikan seluruh gereja bebas dari benda-benda mencurigakan yang berpotensi menimbulkan ancaman.

Selain itu, sesuai protap, pihaknya bersama TNI dan stakeholder lain juga melakukan pengamanan gereja di seluruh Kutai Barat. 

"Kami tempatkan perwira pengendali beserta anggota di seluruh gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan Ibadah di malam menjelang pergantian Tahun 2024 di Kutai Barat,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut