get app
inews
Aa Read Next : Viral Bocah 5 Tahun Gelar Lamaran di Madura, Netizen Jomblo Auto Minder

Ledakan Dahsyat Guncang Bangkalan, Diduga dari Mortir Bekas yang Dipungut Pemulung

Jum'at, 29 Desember 2023 | 14:44 WIB
header img
Tempat penampungan barang rongsokan di Bangkalan, Madura, meledak dahsyat. (foto: taufik syarkawi)

BANGKALAN, iNewsKutai.id - Ledakan dahsyat mengguncang Desa Banyu Ajuh, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). Ledakan yang terjadi di lokasi penampungan rongsokan diduga bersumber dari mortir bekas yang masih aktif.

Akibat ledakan tersebut, satu orang dilaporkan tewas. Sementara empat orang lainnya luka berat dan langsung dilarikan ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh. 

Informasi dihimpun iNews.id menyebutkan, ledakan tersebut memicu kebakaran dan merusak sejumlah rumah warga yang berdekatan dengan TKP. Lokasi ledakan berjarak sekitar 300 meter dari Pelabuhan Kamal.

"Bunyinya seperti bom. Saya kaget langsung lari dan ada asap hitam dari lokasi ledakan. Ada dua ledakan," ujar Nurul, warga di sekitar lokasi ledakan.

Awalnya, warga mengira jika gudang besar dekat permukiman mereka yang ambruk. Namun saat diperiksa, ternyata bunyi ledakan berasal dari tempat penampungan barang rongsokan. 

Dari pantauan di lokasi, polisi menutup jalur protokol menuju Pelabuhan Kamal dan memasang garis polisi agar masyarakat tidak mendekat. Sejauh ini belum ada keterangan dari polisi.

Tim labfor Polda Jatim terlihat sudah di lokasi dan masih melakukan olah TKP.

Artikel ini telah tayang di jatim.inews.id pada 29 Desember 2023

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut