get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Jokowi Camping di Titik Nol IKN Nusantara, Ini Jadwal Tepatnya

Kamis, 03 Februari 2022 | 21:01 WIB
header img
Prediden Jokowi (Foto: Ist)

SAMARINDA, iNewsKutai - Jadwal Presiden Joko Widodo berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akhirnya terungkap. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan camping di Titik Nol IKN pada 14 Februari mendatang.

Kepastian jadwal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi. Dia mengungkapkan, awalnya Pempro menawarkan agar rencana berkemah di IKN dilaksanakan pada 7 Februari.

"Tapi karena ada peringatan Hari Pers Nasional pada tanggal 9, dikhawatirkan akan terburu-buru sehingga ditawarkan diundur seminggu kemudian dan beliau bersedia. Jadi rencana tanggal 14 Februari," ujar Hadi saat menghadiri acara pisah sambut Kepala BKKBN Kaltim Kaltara Muhammad Edi Muin, Kamis (3/2/2022).

Menurutnya, acara kemping di titik nol tersebut sekaligus bertepatan dengan 2 tahun sebelum Pilpres 2024 yang telah ditetapkan KPU. "Itu nanti berkamping betul-betul nginap di sana. Beliau minta syukuran," katanya.

Hadi mengatakan, dalam kegiatan tersebut rencana akan ada beberapa sesi. Seperti bertemu masyarakat adat, termasuk syukuran. "Baca doa selamat karena ini kan pembangunan ibu kota besar yah," ucapnya. 

Dia menuturkan nantinya akan menemani Presiden dalam kegiatan berkemah tersebut. "Kalau saya iya. Saya pernah di hutan 24 jam tidak bawa apa-apa. Pernah lagi sampai 30 jam, apa yang bisa dimakan dan diminum saya lakukan. Kita hanya khawatir ketemu ular," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut