get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Lampaui Target BKPM, Realisasi Investasi Kaltim Naik Rp41 Triliun

Kamis, 03 Februari 2022 | 20:31 WIB
header img
Pusat perbelanjaan BigMall Samarinda. Realisasi investasi di Kaltim sepanjang 2021 mencapai Rp41 triliun. (foto : ist)

SAMARINDA, iNewsKutai - Realisasi investasi di Kalimantan Timur sepanjang 2021 mencatatkan rekor tertinggi. Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, penanaman modal yang masuk di Benua Etam mencapai Rp41 triliun.

Kepala DPMPTSP Kaltim Puguh Harjanto menyatakan, jumlah tersebut melonjak Rp10 triliun dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp31 triliun. Pencapaian tersebut melampuai target yang dibebankan BPKM sebesar Rp32 triliun.

"Realisasi investasi di Kaltim melampaui target yang dibebankan. Ini menunjukkan keseriusan Pemprov untuk menarik minat investor menanamkan modalnya di Benua Etam," jelas Puguh, Kamis (3/2/2022).

Puguh memaparkan, dari Rp41 realisasi investasi, sebanyak Rp10,88 triliun merupakan Penanaman Modal Asing (PMA). Sementara sisanya Rp30,27 triliun merupakan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Total realisasi investasi mencapai 126,50 persen.

Menurutnya, pencapaian tersebut melonjak mengingat pada 2020 lalu, PMA hanya Rp5,44 triliun dan PMDN Rp25,93 triliun.

"Ini semua berkat dukungan berbagai pihak, terutama masyarakat yang selalu menjaga kondusifitas daerah. Sehingga investasi di Kaltim berjalan baik meski pandemi terjadi," jelasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut