get app
inews
Aa Read Next : Tabrakan Tongkang vs Kapal Barang di Sungai Mahakam, Balita dan Seorang ABK Hilang

Speedboat Melak-Samarinda Terbakar di Sungai Mahakam, 19 Penumpang Diselamatkan Kapal Tugboat

Jum'at, 05 Januari 2024 | 20:30 WIB
header img
Speedboat Sadewa rute Melak tujuan Samarinda terbakar di Sungai Mahakam tepatnya di sekitar muara Kedang Pala. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Speedboat Sadewa rute Melak tujuan Samarinda terbakar di Sungai Mahakam tepatnya di sekitar muara Kedang Pala, Muara Kaman pada Jumat (5/1/2024) sore.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 16.30 WITA tersebut menghanguskan seluruh badan kapal. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

19 penumpang beserta tiga kru speedboat berhasil diselamatkan warga sekitar. Selain itu, sebuah kapal tugboat yang sedang melintas juga bergerak cepat mengevakuasi penumpang yang terjun ke sungai.

"Benar, sebuah speedboat dari Melak tujuan Samarinda terbakar disekitar perairan Muara Kaman. Semua penumpang selamat,"kata Kapolsek Muara Kaman Iptu Larto dalam keterangannya, Jumat (5/1/2024) sore.

Dalam video yang beredar, api terlihat berkobar dari speedboat Sadewa. Asal membumbung dari kapal cepat yang rutin melayani rute Samarinda-Melak tersebut.

Sejumlah penumpang yang mengenakan pelampung terlihat berada di dalam air. Sementara sejumlah kru tugboat penarik tongkang batubara berusaha menarik para korban.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut