get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Momen Candaan Ganjar Dinginkan Debat Panas Prabowo vs Anies: Untung Saya Berdiri di Tengah

Senin, 08 Januari 2024 | 08:30 WIB
header img
Momen Ganjar Pranowo mendinginkan debat panas Prabowo Subianto vs Anies Baswedan dengan gurauan dalam Debat Capres 2024. (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Debat calon presiden (capres) pemilihan presiden (pilpres) 2024 diwarnai dengan gurauan dari Ganjar Pranowo. Capres nomor urut 3 itu melemparkan candaan setelah dua capres lainnya terlibat debat panas.

Debat yang berlangsung di Istora Senaya Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam memang diwarnai debat panas antara capres nomor urut 1 Anies Baswedan dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Hal itu bermula dari kritikan Anies Baswedan terkait persoalan pertahanan keamanan. Anies juga menyoroti situs Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo dibobol hacker.

Anies kemudian membeberkan jika hacker mendapatkan data jika ada salah satu menteri dalam kabinet Jokowi memiliki tanah ratusan ribu hektare. Padahal, banyak prajurit TNI/Polri yang belum memiliki rumah.

Anies juga menyinggung persoalan pembelian alutsista bekas oleh Prabowo. Tidak lupa, dia juga menyoroti food estate yang menjadi program Prabowo sebagai menteri pertahanan. 

Debat makin memanas saat Anies menyinggung soal etik seorang pemimpin. Anies menanyakan hubungan antara standar etik pemimpin negara dalam mempertahankan kedaulatan negara. 

Prabowo menanggapi dengan menyatakan sependapat dengan Anies bahwa semakin tinggi pemimpin, maka semakin luas dan kompleks tanggung jawabnya. 

Menurutnya, kepemimpinan sangat fundamental karena berdasarkan nilai berhubungan dengan etik itu benar. 

"Saya sependapat semakin tinggi semakin kompleks, memang kita jangan karena ambisi pribadi kita itu kita menghasut dan menyesatkan rakyat. Itu etika yang tertinggi saudara Prof Anies Baswedan, kebersihan jiwa. Sekali lagi jangan karena ambisi pribadi kita menyesatkan rakyat, kita menghasut rakyat," ucap Prabowo di Istora Senayan, Jakarta (7/1/2024).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut