get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Dicukur Iran 5 Gol, Sinyal Bahaya Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023

Rabu, 10 Januari 2024 | 07:56 WIB
header img
Tim nasional Indonesia dicukur 5 gol tanpa balas oleh Iran dalam laga uji coba yang digelar di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar. (foto: pssi)

DOHA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia dicukur 5 gol tanpa balas oleh Iran dalam laga uji coba yang digelar di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (9/1/2024) waktu setempat. Kekalahan ini menjadi sinyal bahaya bagi skuad Garuda jelang Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menjalani laga uji coba terakhir jelang Piala Asia dengan melawan Iran. Seperti sudah diprediksi sebelum, tim Merah Putih tidak mampu berbuat banyak melawan Iran yang berada di peringkat 21 FIFA.

Lima gol bersarang di gawang Ernando Ari Sutaryadi. Hasil ini tentu jauh di luar ekspektasi penggemar timnas Indonesia yang berharap minimal bisa mengimbangi Iran.

Namun, komposisi pemain yang diturunkan seperti saat uji coba kedua melawan Libya tidak mampu membendung serangan Iran. Alhasil, baru 3 menit pertandingan berjalan, Ernando sudah harus memungut bola dari gawangnya.

Shaman Ghoddoos mencetak gol melalui sundulannya. Unggul cepat membuat Iran semakin bernafsu mengurung pertahanan Indonesia. Hasilnya, pada menit 21, Roozbeh Cheshmi menambah perbendaharaan gol Iran.

Saman Fallah kemudian menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-35. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol dari kedua tim. 

Memasuki babak kedua, skuad besutan Amir Ghalenoei tidak mengendurkan serangannya ke area pertahanan timnas Indonesia. Hasilnya, Iran menambah dua gol melalui Mehdi Ghayedi pada menit ke-71 dan 87’.

Skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Iran menang telak 5 dan menjadi modal penting menghadapi putaran final Piala Asia.

Sementara bagi timnas Indonesia, ini menjadi hasil kurang meyakinkan untuk mengarungi ketatnya persaingan di Piala Asia. Skuad Garuda yang tergabung di Grup D akan menghadapi Irak, Vietnam, dan Jepang.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut