get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Kunjungan ke IKN Nusantara Hari Ini, Berikut Agenda Presiden Jokowi

Rabu, 17 Januari 2024 | 08:10 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan kembali mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hari ini. (foto: ist/x)

SEPAKU, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan kembali mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (17/1/2024) hari ini. Sedikitnya ada 12 agenda yang sudah menanti Jokowi di ibu kota baru.

Sesuai jadwal, Jokowi diperkirakan tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan sekitar pukul 10.00 WITA. Setelah itu, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke IKN menggunakan helikopter dan mendarat di Bendungan Sepaku-Semoi.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Kaltim Syarifah Alawiyah mengungkapkan, sudah ada 12 agenda dalam kunjungan Presiden Jokowi ke IKN hari ini.

“Rencana ada sekitar 12 kegiatan Presiden Jokowi di IKN. Agenda pertama adalah peluncuran Nusantara Green Logistics Hub PT Pos Indonesia,” jelas Yuyun, sapaan akrabnya dalam keterangannya, Rabu (17/1/2024).

Setelah itu, Jokowi akan melakukan peresmian pembangunan Masjid Negara, Gedung Kantor OIKN, groundbreaking Memorial Park, groundbreaking Jambuluwuk Hotel dan peresmian studio RRI IKN.

Acara akan dilanjutkan dengan peresmian Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), peninjauan Training Center PSSI, groundbreaking Sentra Unggul Nusantara (SUN) HUB dan Nusantara Warehouse Park.

"Terakhir Presiden akan meresmikan pembangunan Green Pesantren Sabuk Hijau Nusantara dirangkai dengan penanaman pohon," tambahnya dikutip dari laman Pemprov Kaltim.

Usai seluruh rangkaian kegiatan hari ini Presiden Jokowi akan langsung kembali ke Jakarta. Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik akan mendampingi seluruh kegiatan Presiden Jokowi di IKN hari ini.

Jokowi dikabarkan akan didampingi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut