Logo Network
Network

Speed Pengangkut 26 Wisawatan Terbalik di Pulau Maratua, Dua Orang Tewas Terkurung di Dek Kapal

Abriandi
.
Minggu, 11 Februari 2024 | 22:05 WIB
Speed Pengangkut 26 Wisawatan Terbalik di Pulau Maratua, Dua Orang Tewas Terkurung di Dek Kapal
Korban speedboat tenggelam di Pulau Maratua dievakuasi aparat kepolisian dan warga. (foto: ist)

BERAU, iNewsKutai.id - Speed boat pengangkut 26 wisatawan terbalik di perairan Pulau Kakaban, Kecamatan Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Sabtu (10/2/2024). Akibatnya, dua orang penumpang dipastikan tewas.

Kecelakaan itu bermula ketika speed boat yang mengangkut wisatawan asal Tarakan, Kalimantan Utara itu hendak menuju di Pulau Maratua. Namun, di dalam perjalanan, speedboat diterjang gelombang tinggi.

Kapolsek Maratua Iptu Taufik Hidayat menjelaskan, speedboat tersebut rencananya melakukan perjalanan wisata selama 3 hari 2 malam. 

“Setelah singgah di Pulau Derawan, rombongan berencana melanjutkan perjalanan ke Pulau Maratua untuk mengunjungi beberapa objek wisata,” ungkapnya, Minggu (11/2/2024).
 
Nahas, dalam perjalanan menuju Pulau Maratua, speedboat yang mereka tumpangi dihantam gelombang tinggi. Akibatnya, speedboat kehilangan kendali dan terbalik. Penumpang kemudian berusaha menyelamatkan diri dibantu sejumlah kapal yang sedang melintas di perairan tersebut.

Polsek Maratua bersama masyarakat sekitar segera merespons kejadian tersebut. Meskipun dalam kondisi cuaca yang tidak baik, bantuan berhasil tiba dalam waktu sekitar 20 menit setelah kecelakaan terjadi.

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini