get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Pilpres 2024: Anies Baswedan Minta Semua Pihak Hormati Suara Rakyat

Rabu, 14 Februari 2024 | 14:20 WIB
header img
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengingatkan seluruh elemen penyelenggara pemilu untuk menghormati suara rakyat. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengingatkan seluruh elemen penyelenggara pemilihan umum (pemilu) untuk menghormati suara rakyat.

Pernyataan tersebut disampaikan Anies jelang penghitungan suara cepat atau quick count Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Anies menyatakan, suara rakyat yang disalurkan di bilik Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus dijaga sebaik-baiknya.

"Hormati suara rakyat. Caranya menjaga suara rakyat sesuai dengan pilihannya. Jika memilih nomor 1, sesuai pilihannya. Begitu juga kalau memilih nomor 2 atau 3," ujar Anies kepada wartawan di Jalan Diponegoro Nomor 10 Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Dia pun meminta pemilih terutama pendukungan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk menjaga suara di TPS masing-masing. Hal ini untuk memastikan proses berjalan sesuai dengan koridor yang ditetapkan.

"Yuk jagain TPS masing-masing, satu suara itu sangat penting," katanya.

Anies juga berharap Pilpres 2024 berjalan dengan jujur dan adil. Menurutnya, proses yang berjalan sesuai dengan aturan akan memberikan keterangan kepada masyarakat.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut