get app
inews
Aa Read Next : Hari Kerja Terakhir sebagai Presiden, Jokowi Ajak Menteri Makan Siang di Istana Negara

AHY Dikabarkan Masuk Kabinet, Ini Jabatan Strategis yang Disiapkan Jokowi

Selasa, 20 Februari 2024 | 16:29 WIB
header img
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan masuk kabinet Jokowi. (Foto MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan segera masuk kabinet. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyiapkan jabatan strategis bagi ketua umum Partai Demokrat itu.

Kabar masuknya AHY dalam kabinet Jokowi santer beredar. Meski tidak secara gamblang membenarkan, sejumlah pihak mengakui sudah mendengar kabar tersebut.

Termasuk dari kalangan Komisi II DPR RI. Anggota Komisi II Guspardi Gaus mengakui sudah mendapat kabar AHY masuk ke Kabinet Indonesia Maju (KIM). 

Dia menyebutkan, AHY akan mengisi kursi Menteri ATR/BPN yang selama ini diduduki Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. Kabarnya, Hadi akan mengisi posisi Menko Polhukam yang kosong.

"Dapat kabar Pak Hadi sebagai Menko Polhukam, AHY sebagai Menteri ATR/BPN," kata  Guspardi, Selasa (20/2/2024). 

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Susanto juga tak menjawab lugas terkait kebenaran kabar tersebut. Sebaliknya, dia hanya berharap AHY benar-benar masuk kabinet.

"Semoga kabar itu (AHY masuk kabinet) benar," kata Susanto saat dihubungi, Selasa (20/2/2024).

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyatakan jika reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi

"Apakah akan ada pelantikan menteri, lalu siapa menterinya, tentu beliau yang tahu. Silahkan ditanyakan kepada beliau," kata Herzaky saat dihubungi, Selasa (20/2/2024). 

Namun, Herzaky menyatakan sangat siap jika diberi amanah untuk mengisi jabatan di kabinet. Dia mengklaim AHY selalu siap ditugaskan oleh negara. 

"Jika negara memanggil, Mas AHY siap memenuhi panggilan tugas dari negara. Namanya prajurit, beliau selalu mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara," katanya. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id pada 20 Februari 2024

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut