get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Semringah, Progres Pembangunan Kantor Presiden di IKN Nusantara sudah 74 Persen

Kunjungi Samarinda, Presiden Jokowi Resmikan Terminal Bus Antarkota Senilai Rp49 Miliar

Rabu, 28 Februari 2024 | 19:24 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Rabu (28/2/2024). (foto: ist/pemprov kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Rabu (28/2/2024). Terminal yang menelan anggaran Rp49 miliar itu melayani bus rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Peresmian terminal dilakukan sesaat setelah Jokowi tiba di Samarinda melalui Bandara APT Pranoto, pada Rabu sore. Presiden langsung menuju lokasi terminal di Jalan Bung Tomo Kelurahan Baqa Kecamatan Samarinda Seberang tersebut. 

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut pemerintah terus berupaya menghadirkan fasilitas transportasi umum yang memadai. Harapannya, adalah untuk mendorong masyarakat agar menggunakan transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi. 

Hal ini diharapkan mengurangi persoalan kemacetan yang menjadi masalah kota-kota besar dapat dikurangi. 

"Kota-kota besar seperi Jakarta, termasuk Samarinda permasalahannya sama, kemacetan. Kita harus dorong penggunaan trasportasi umum biar macet berkurang," kata Jokowi didampingi Jokowi didampingi Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Rabu (28/2/2024) sore. 

Orang nomor satu Republik Indonesia ini pun mengapresiasi revitalisasi pembangunan Terminal Samarinda Seberang yang akan melayani rute antar kota dan antar provinsi di Kalimantan. 

"Saya senang melihat pembangunan Terminal Samarinda Seberang ini. Dimana-mana, terminal itu terkesan kumuh, tidak tertata, dan banyak preman. Tapi ini saya lihat bersih, rapi, dan tertata," puji Jokowi.  

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut