get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Panas Landa Kutai Kertanegara, Rumah Warga Kota Bangun Disiram Air Antisipasi Kebakaran

Bukan Fokus Beribadah, Lansis di Kota Bangun Malah Kecanduan Narkoba

Sabtu, 02 Maret 2024 | 20:40 WIB
header img
Lansia di Kota Bangun, Kutai Kartanegara ditangkap karena kecanduan narkoba. (foto: ilustrasi/dok)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Ulah MM (50), warga Kota Bangun, Kutai Kartanegara bikin geleng kepala. Di saat lansia seusianya mulai memperbanyak ibadah untuk bekal akhirat, dia justru kecanduan narkoba jenis sabu.

Kebiasaannya mengonsumsi barang haram tersebut terhenti setelah Unit Reskrim Polsek Kota Bangun melakukan penggerebekan di rumahnya di Jalan Awang Long RT 07, Kota Bangun Ilir pada Rabu (28/2/2024) malam.

Kapolsek Kota Bangun AKP Suyoko mengungkapkan, penangkapan MM dilakukan setelah masuk informasi tentang aktivitas meresahkan di salah satu rumah di Kota Bangun Ilir.

Unit Reskrim kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengindentifikasi rumah yang dicurigai. Polisi kemudian melakukan penggerebekan dan menemukan tersangka MM.

"Saat dilakukan interogasi dan penggeledahan badan serta isi rumah, ditemukan barang bukti sebanyak 1 paket sabu seberat 0,23 gram," ujarnya.

Barang bukti tersebut disimpan di atas pintu kamar yang diakui kepemilikannya oleh pelaku. Polisi juga menemukan barang bukti berupa 1 pack plastik klip bening, 1 buah pipet kaca, 2 buah sendok takar dari sedotan plastik, 1 buah kotak kacamata warna biru, 1 unit Handphone Vivo Y22 warna hitam. 

Barang bukti tersebut disita dari kamar dan pelaku tidak memiliki ijin dari pihak berwenang. Setelah itu pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Kota Bangun untuk proses lebih lanjut.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut