get app
inews
Aa Read Next : Back to Back Juara, Fajar/Rian Pertahankan Gelar All England 2024

Pebulutangkis Indonesia Ramai-ramai Mundur dari Jerman Open dan All England

Sabtu, 12 Februari 2022 | 14:00 WIB
header img
PBSI. (Foto: Badminton Photo)

KUALA LUMPUR, iNewsKutai - Indonesia tidak tampil dengan kekuatan penuh pada dua ajang bergengsi Jerman Open dan All England 2022. Pasalnya, sejumlah pemain yang sebelumnya sudah didaftarkan, memutuskan mundur dari turnamen.

PBSI sebelumnya telah mengumumkan nama-nama yang sudah didaftarkan untuk berangkat ke dua turnamen di Eropa tersebut. Namun dari daftar pemain terbaru yang dirilis BWF pada akhir pekan ini, beberapa nama dinyatakan mundur. 

Pada ajang Jerman Open, tercatat ada 10 nama yang mundur. Salah satunya ada pasangan ganda putra veteran Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Lalu, ada dua tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Kemudian tiga ganda putra muda Indonesia yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Alhasil, tersisa 10 wakil Indonesia yang masuk dalam daftar pemain di Jerman Open. Bahkan tunggal putri tak memiliki wakil satu pun. 

Sementara di All England, sejumlah pemain Indonesia juga mundur. Tercatat, ada tujuh wakil yang mundur dari daftar nama tersebut. Salah satunya ganda putri anyar Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, yang juga mundur di Jerman Open. Lalu, ada tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan tunggal putri, Putri KW. 

Namun, nama-nama besar pemain Indonesia, tercatat tetap mentas di All England 2022. Termasuk ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut