get app
inews
Aa Read Next : Juara All England 2024, Gelar Pertama Jonathan Christie di Ajang BWF World Tour Super 1000 

Back to Back Juara, Fajar/Rian Pertahankan Gelar All England 2024

Senin, 18 Maret 2024 | 04:31 WIB
header img
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara All England 2024. (foto: ist)

BIRMINGHAM, iNewsKutai.id - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto back to back juara All England. Fajar/Rian berhasil mempertahankan gelarnya setelah mengalahkan jagoan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Fajar/Rian menang dua gim langsung di final dengan skor kembar 21-16 dan 21-16 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024) malam WITA. Ini menjadi gelar kedua Fajar/Rian di turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut.

Pada pertandingan tersebut, Fajar/Rian langsung tampil impresif sejak awal. Serangan yang mereka lancarkan sangat efektif menembus pertahanan Chia/Soh sehingga bisa memimpin 6-1. 

Chia/Soh kemudian mencoba keluar dari tekanan dan memangkas angka menjadi 3-6 dan 4-7. Namun, Fajar/Rian mampu menjauh lagi dengan keunggulan 11-6 di interval gim pertama berkat permainan apik yang mereka tampilkan. 

Variasi serangan smash-smash keras dan bola-bola mendatar yang diterapkan duet Tim Merah-Putih itu membuat Chia/Soh kewalahan. Alhasil, mereka bisa memperlebar jarak menjadi 16-9. 

Memasuki poin-poin kritis, Fajri -sebutan Fajar/Rian-itu justru melakukan beberapa kesalahan yang memberikan angin segar bagi Chia/Soh untuk berkembang. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut