get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari China, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Runner Up Piala Uber 2024

Debutan di All England, Fikri/Bagas Langsung Juara Usai Kalahkan Hendra/Ahsan

Minggu, 20 Maret 2022 | 21:38 WIB
header img
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juara All England 2022. (foto: reuters)

BIRMINGHAM, iNewsKutai.id - Status pemain debutan di All England 2022 tidak menjadi beban bagi pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Buktinya, mereka langsung meraih gelar juara turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Bagas/Fikri mengalahkan pasangan ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua set langsung di di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (20/3/2022). Keduanya menang dengan skor 21-19 dan 21-13.

Bagi Fikri dan Bagas, All England adalah turnamen mayor pertama mereka. Sebelumnya, kedua pasangan ini lebih banyak tampil di super 300 ke bawah. Pasangan nomor 28 dunia ini pernah menjadi runner-up Kejurnas PBSI 2019, serta Juara BWF Tour Super 100 Hyderabad Open 2019, lalu juara Finnish Open 2019 International Challenge. 

Lalu tahun ini untuk pertama kalinya main di All England dan langsung jadi juara. Bagas/Fikri menunjukkan mental yang mengagumkan meski baru pertama kali tampil di turnamen tertua di dunia itu. 

Perjalanan Bagas/Fikri di All England 2022 sangat memukau. Bagas/Fikri mengalahkan 4 unggulan teratas hingga menjadi juara. Korban pertama Bagas/Fikri yakni ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dihajar melalui rubber set. 

Lalu pada perempat final Bagas/Fikri melumat juara dunia 2021 asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi juga melalui rubber set. Perjalanan fantastis Bagas/Fikri berlanjut di semifinal. Mereka menumbangkan ganda nomor 1 dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dengan skor 22-20, 13-21 dan 21-16. 

Puncaknya, Bagas/Fikri mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua set langsung. Bagas/Fikri pun meraih gelar super 1.000 pertamanya. Selain itu, pasangan muda ini menjadi ganda putra ke 22 yang menang di All England.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut