get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Jangan Panik! Stok Beras Kaltim Cukup hingga Bulan Mei

Jum'at, 22 Maret 2024 | 08:16 WIB
header img
Stok beras di Gudang Bulog mencukupi untuk kebutuhan hingga Mei 2024. (Foto: ilustrasi/Ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Badan Urusan Logistik (Bulog) menjamin ketersediaan pasokan beras di tengah gejolak harga wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Stok beras di gudang Bulog mencukupi hingga Mei 2024 mendatang.

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Samarinda Maradona Singal mengungkapkan, stok beras Bulog cukup untuk tiga bulan kedepan. Stok yang ada saat ini sebagian besar merupakan beras impor dari Thailand dan Vietnam.

"Masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan beras, karena kami memastikan bahwa beras selalu ada di Kios Sigap dan pasar segiri," jelas Maradona dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Jumat (22/3/2024).

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat Kaltim pada umumnya dan Samarinda khususnya tidak melakukan panic buying, karena persediaan beras tercukupi. Masyarakat yang kesulitan mendapatkan beras diminta langsung mengunjungi Kios SIGAP di Pasar Segiri.

Selain itu, untuk menjaga stabilitas harga beras, Bulog menggelar pasar murah bekerja sama dengan berbagai instansi. Stok beras yang cukup di pasar diharapkan bisa menekan harga hingga kembali normal.

"Bulog juga menyalurkan bantuan pangan di enam kabupaten/kota untuk masyarakat yang terdaftar secara berkala dengan jumlah 740 ton setiap bulannya,"pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut