get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Adha 1445 H Jatuh pada Senin 17 Juni 2024

Hindari Gorengan, Ini Rekomendasi Takjil Sehat untuk Buka Puasa

Jum'at, 22 Maret 2024 | 14:06 WIB
header img
Rekomendasi menu takjil sehat untuk berbuka puasa.. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Gorengan masih menjadi menu favorit sebagai masyarakat untuk berbuka puasa. Padahal, ada sejumlah menu takjil yang menyehatkan dan paling tepat untuk membatalkan puasa.

Tidak bisa dipungkiri, gorengan sangat menggugah selera ketika berbuka puasa. Belum lagi takjil lainnya berupa kudapan manis yang menggoda untuk dikonsumsi.

Di balik kenikmatan takjil tersebut, tersimpan efek buruk yang bisa berdampak pada kesehatan. Salah satunya adalah kegemukan maupun memicu peningkatan kadar gula dalam darah secara mendadak.

Padahal, ada banyak rekomendasi takjil sehat untuk buka puasa. Umumnya rendah gula dan lemak jenuh serta mengandung nutrisi seimbang. 

Dilansir dari Health Line, Jumat (22/3/2024), berikut rekomendasi menu takjil sehat untuk membatalkan puasa:

1. Kurma 

Takjil sehat yang pertama adalah kurma. Dalam ajaran agama Islam, kurma sangat disarankan untuk dikonsumsi setelah berbuka puasa. Rasa manis alami dan kandungan karbohidrat dari kurma bisa membantu Anda untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang selama puasa. 

Kurma bisa meningkatkan kadar gula darah secara perlahan.

2. Oatmeal 

Menu takjil sehat selanjutnya adalah Oatmeal. Makanan kaya akan serat ini bisa membuat Anda merasa lebih cepat kenyang, sehingga hal ini membantu untuk menghindari makan yang berlebih. Oatmeal bisa dicampur dengan madu atau buah-buahan. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut