get app
inews
Aa Read Next : Konser Sheila On 7 di Kota Samarinda, Catat Jadwal dan Lokasinya

Militan ISIS Serang Konser Musik Rock di Moskow, 60 Penonton Tewas

Sabtu, 23 Maret 2024 | 14:14 WIB
header img
Sedikitnya 60 orang tewas militan ISIS menyerang konser musik di Kota Moskow, Rusia. (foto: reuters)

MOSKOW, iNewsKutai.id - Militan ISIS diduga menjadi dalam penyerangan konser musik grup rock legendaris Picnic di Crocus City Hall, Moskow, Rusia, Jumat (22/3/2024) malam.

Penyerangan brutal itu mengakibatkan sedikitnya 60 orang tewas dan melukai 100 penonton lainnya. Jumlah korban diperkirakan masih akan terus bertambah.

Penembakan terjadi sebelum personel Picnic, band legendaris semasa Uni Soviet tampil di panggung hall berkapasitas 6.200 tempat duduk itu. Rekaman video yang beredar menunjukkan penonton yang sudah duduk panik berlarian menyelamatkan diri saat suara tembakan terdengar berulang kali.  

Video lain menunjukkan sejumlah pria menembaki sekelompok orang. Beberapa korban tergeletak tak bergerak. Pelaku yang diketahui berjumlah lima orang menembaki penonton menggunakan senapan otomatis.

“Jumlah korban sedang diperiksa. Sebelumnya telah ditetapkan lebih dari 60 orang tewas akibat serangan teroris ini. Sayangnya, jumlahnya mungkin bertambah,” buyi pernyataan Komite Investigasi Rusia, dikutip dari Sputnik. 

Komite Investigasi mengumumkan telah memulai penyelidikan serangan teroris di Crocus. Penyelidik sudah mengamankan rekaman video dan menemukan beberapa senjata serta amunisi di lokasi kejadian. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut