get app
inews
Aa Read Next : Pidato Perdana sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Sindir Anies: Senyuman Anda Berat Sekali

Ganjar Pranowo Ogah Ditawari Jabatan Menteri, Pilih Jadi Oposisi

Selasa, 26 Maret 2024 | 18:11 WIB
header img
Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya untuk menjadi oposisi dan menolak jabatan menteri. (Foto Dok iNews.id)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya untuk menjadi oposisi dan berada di luar pemerintah. Dia pun menegaskan akan menolak jika ditawari jabatan menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Capres nomor urut 3 itu menyatakan, sikap ingin berada di luar pemerintahan untuk menjalankan fungsi check and balances. 

“Terima kasih, tapi lebih baik diberikan kepada pemenang untuk sebebas-bebasnya memilih dan jauh lebih baik kalau kelompok yang sudah mendukung itu yang diutamakan bukan saya, tidak fair," ujar Ganjar di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Ganjar mengatakan, sudah banyak partai politik (parpol) yang berkumpul dalam koalisi pendukung 02. Karena itu, pemusatan kekuasaan pada satu lembaga harus dihindari.

"Kalau berada di luar itu jauh lebih baik, check and balances pasti akan terjadi dan lebih banyak yang hebat di kelompoknya masing-masing. Apalagi kalau kita lihat banyak sekali tim atau partai politik yang mendukung paslon, pasti juga punya harapan,” katanya.

Ganjar memastikan akan kembali menjadi rakyat biasa setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan putusan atas sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 pada 22 April mendatang. 

"Kita dukung, yang tidak baik kita kritik dan yang berkuasa kalau dikritik telinganya enggak boleh tipis," tegas Ganjar.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut