get app
inews
Aa Read Next : Amankan Perayaan Paskah di 50 Gereja, Polres Bontang Terjunkan 140 Personel

Selamatkan Anak Jatuh dari Kapal, Warga Samarinda Tenggelam saat Libur Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 | 13:15 WIB
header img
Warga Samarinda tewas tenggelam saat menyelamatkan anaknya yang terjatuh dari kapal di Perairan Bontang. (foto: ist/polres bontang)

BONTANG, iNewsKutai.id - Riedza Finandar (47) warga Kota Samarinda tewas tenggelam usai menyelamatkan putranya yang terjatuh dari kapal dalam perjalanan menuju objek wisata Pulau Beras Basah, Kota Bontang.

Insiden tragis itu terjadi ketika korban bersama 14 orang lainnya hendak melewatkan libur Lebaran di Pulau Beras Basah pada Kamis (11/4/2024). Korban berangkat dari Pelabuhan Tanjung Laut Indah.

"Korban kelelahan saat mencoba menyelamatkan anaknya yang terjatuh dari kapal dalam perjalanan menuju Pulau Beras Basah," kata Kasi Humas Polres Bontang Iptu Dani Purwantoro dikutip dari laman Polres Bontang, Sabtu (13/4/2024).

Sebelum kejadian, korban dan keluarganya menumpangi kapal wisata milik S. Di sekitar perairan Pulau Kerindingan, anak korban yang masih berusia 3 tahun tiba-tiba terjatuh dari kapal.

Sontak, korban langsung terjun ke laut menyelamatkan anaknya. Nahkoda kapal S juga turut melompat membantu korban.

Upaya sigap keduanya membuat bocah tersebut berhasil diselamatkan sebelum tenggelam dan berhasil dinaikkan di kapal. Apes, korban kesulitan menaiki kapal akibat gelombang besar.

Setelah berada di dalam air sekitar 15 menit, korban mengalami kelelahan dan tidak sadarkan diri. Diduga, penyakit asma korban kambuh.

Setelah berhasil dinaikkan ke kapal, korban langssung dilarikan ke darat untuk mendapat pertolongan medis. Sayang, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga dan langsung dibawa ke Samarinda untuk dimakamkan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut