get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Menanti Pembuktian Shin Tae-yong

Jadwal Timnas Indonesia vs Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23: Shin Tae-yong Dilema

Selasa, 23 April 2024 | 10:04 WIB
header img
Jadwal perempat final timnas Indonesia vs Korsel pada perempat final Piala Asia U-23 akan berlangsung akhir pekan ini. (foto: ist)

DOHA, iNewsKutai.id - Jadwal perempat final timnas Indonesia vs Korsel pada perempat final Piala Asia U-23 akan berlangsung pekan ini. Pelatih Shin Tae-yong akan melawan negara kelahirannya.

Lawan timnas Indonesia pada babak gugur Piala Asia U-23. Menempati posisi runner up Grup A, skuad Garuda Muda akan menghadapi juara Grup B, Korsel.

Skuad besutan Hwang Sun-hoong menjadi juara Grup B setelah pada matchday terakhir berhasil menaklukkan Jepang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dicetak Kim Min-woo. Kemenangan ini membuat Korsel lolos dengan poin sempurna. 

Korsel mencatatkan tiga kemenangan masing-masing Uni Emirat Arab (1-0), China (2-0), dan Jepang (1-0). Sementara, Indonesia menelan satu kekalahan pada fase grup saat melawan Qatar dengan skor 2-0.

Setelah itu, Indonesia meraih kemenangan saat melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1). Hasil ini menempatkan Indonesia sebagai runner up di bawah Qatar dan akan berhadapan dengan Korsel.

Hal ini membuat pelatih Shin Tae-yong dalam posisi dilema karena akan menghadapi negara kelahirannya. Dia diharapkan bisa membawa timnas Indonesia melaju lebih jauh dan lolos ke Olimpiade 2024.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut