get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Kloter Pertama Berangkat 14 Mei 2024, Jamaah Haji Kukar Diimbau Jaga Kebugaran

Jum'at, 03 Mei 2024 | 07:25 WIB
header img
Calon jamaah haji Kutai Kartanegara mengikuti bimbingan manasik haji di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong. (foto: ist/pemkab kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Calon jamaah haji (CJH) Kutai Kartanegara diimbau menjaga kebugaran dan mengurangi aktivitas fisik jelang pemberangkatan ke Arab Saudi.

Sesuai jadwal, kelompok terbang pertama CJH Kukar akan diberangkat pada 14 Mei 2024 mendatang. Untuk tahun ini, jumlah CJH reguler asal Kukar sebanyak 546 orang.

"Jangan melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat menjelang keberangkatan, kami ingin CJH agar tetap fit kondisinya tidak capek karena hal-hal yang tidak perlu," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kukar, Nasrun dalam bimbingan manasik haji di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Kamis (2/5/2024).
 
Nasrun meminta agar seminggu sebelum keberangkatan, jamaah tidak lagi menggelar acara selamatan di rumah. Sebaliknya, waktu jelang keberangkatan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk beristirahat karena proses ibadah haji cukup panjang.

Apalagi, kondisi cuaca di Mekkah diprediksi akan cukup panas. Karena itu, jamaah diimbau mempersiapkan fisik lebih baik dan mengikuti saran petugas. Jamaah juga diminta untuk mematuhi saran petugas pendamping haji agar pelaksanaan ibadah berjalan lancar.

Nasrun menambahkan, jamaah haji Kukar dibagi dalam empat kloter. Sesuai jadwal, kloter pertama sebanyak 319 jamaah dan 6 petugas pendamping diberangkatkan pada 14 Mei 2024. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut