get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Kolam Bekas Galian Tambang di Kutai Kartanegara Kembali Makan Korban, Dua Pelajar Tewas Tenggelam

Senin, 13 Mei 2024 | 11:21 WIB
header img
Dua pelajar di Kutai Kartanegara tewas tenggelam di kolam bekas galian tambang, akhir pekan kemarin. (foto: ist/polres kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kolam bekas galian tambang di Kutai Kartanegara kembali makan korban. Dua orang pelajar tewas tenggelam di lokasi berbeda pada Sabtu (11/5/2024).

Heru Erlangga tewas tenggelam di sebuah kolam di KM 0 Kelurahan Loa Tebu, Kecamatan Tenggarong sekitar pukul 15.30 WITA. Saat kejadian, pelajar SMP yang berdomisili Jalan Jayamangku itu tengah mencari kerang.

Sementara, Dhiya’urrahman Rafi (16) tenggelam saat berenang bersama rekan-rekannya di kolam bekas tambang galian pasir di Gunung Gelis tepatnya di Jalan Serayu RT 5, Kecamatan Samboja.

Saat kejadian, Rafi terlihat berenang ke tengah kolam dan menyelam. 

"Korban berenang bersama tiga temannya. Saat ke tengah kolam dan menyelam, korban tidak muncul lagi ke permukaan," jelas Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman melalui Kapolsek Samboja, Iptu Sutomo dalam keterangannya dikutip, Senin (13/5/2024).

Tim SAR yang terjun melakukan pencarian di lokasi akhirnya menemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia pada pukul 19.30 WITA. Korban kemudian langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan disemayamkan di rumah duka sebelum di makamkan.

Di saat bersamaan, tim SAR gabungan juga melakukan pencarian terhadap Heru Erlangga yang hilang saat mencari kerang. Setelah bekerja keras sekitar tiga jam, pencarian membuahkan hasil.

Heru ditemukan di dasar kolam dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 21.00 WITA. 

Kapolsek Tenggarong AKP Sukardi menjelaskan, sebelum ditemukan tenggelam, korban dan rekan-rekannya sengaja datang ke kolam tersebut untuk mencari kerang.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut