get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi, Maarten Paes Gemilang Gagalkan Penalti

Netizen Protes Harga Tiket Timnas Indonesia vs Irak Mahal, Begini Respons PSSI

Kamis, 16 Mei 2024 | 15:57 WIB
header img
Harga tiket timnas Indonesia vs Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 diprotes netizen lantaran dinilai terlalu mahal. (foto: pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Harga tiket timnas Indonesia vs Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 diprotes netizen lantaran dinilai terlalu mahal. PSSI pun angkat bicara mengenai harga tiket pertandingan tim Garuda.

Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024. Laga akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Untuk menyaksikan laga tersebut, suporter Garuda harus merogoh kocek untuk membeli tiket pertandingan sebesar Rp250.00. Harga tersebut naik sebesar Rp150.000 jika dibandingkan harga tiket pertandingan tim Garuda pada saat bersua dengan Vietnam pada 21 Maret 2024 lalu.

Kenaikan harga Rp100.000 lantas menjadi polemik dan menuai protes dari penggemar timnas Indonesia. PSSI dinilai memanfaatkan momentum penampilan timnas yang sedang menanjak untuk mendapatkan keuntungan.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menjelaskan, kenaikan harga tiket pertandingan merupakan dampak dari kebutuhan timnas Indonesia yang semakin banyak.

"Harga seperti sekarang ini. Kenapa? karena memang timnasnya makin kuat sehingga butuh pendanaan makin besar,” jelas Arya, Kamis (16/5/2024).

Dia mencontohkan, kebutuhan dana timnas Indonesia U-23 yang berhasil menembus semifinal Piala Asia U-23 2024. Menurutnya, kebutuhan akomodasi Garuda Muda ikut meningkat setelag menembus semifinal.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut